Rabu, 11 Januari 2023

Bank Sampah KKN 06 UTM Desa Gili Barat

 

Pembuatan Bank Sampah merupakan program kerja yang dilakukan untuk mengedukasi siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Desa Gili Barat mengenai sampah organik dan sampah non-organik beserta perbedaannya.

Berdasarkan sifatnya, sampah dapat dibedakan menjadi dua jenis yakni sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organik adalah jenis sampah yang dapat diolah sedangkan sampah anorganik adalah sampah yang tidak atau sulit untuk diuraikan. Berikut informasi lebih lanjut mengenai sampah organik dan anorganik.

Sampah organik ialah jenis sampah yang berasal dari makhluk hidup, baik manusia, tumbuhan, maupun hewan. Sampah organik ini umumnya masih bisa dipakai apabila dikelola menyesuaikan dengan prosedur yang benar. Jadi, sampah ini dapat memiliki berbagai manfaat bagi kehidupan.

Sampah anorganik adalah jenis sampah yang sulit untuk terurai. Berbeda dengan sampah organik, sampah ini pada umumnya tudak berasal dari mahluk hidup. Sampah anorganik ialah sampah yang berasal dari bahan non hayati yang juga meliputi produk sintesis dan hasil proses teknologi dari pengolahan bahan tambang.


Tempat sampah sudah diberikan kepada pihak Taman Kanak-Kanak pada hari Kamis, 5 Januari 2023. Besar harapan kami pengajar selalu mempraktikan tempat pembungan sampah yang tepat sesuai dengan jenis sampahnya.

Sekian terimakasih :)


0 komentar:

Posting Komentar