Jumat, 11 Januari 2019

Tanaman Singkong menjadi Kreasi Olahan “Kripik dan Stik Singkong”


Tanaman Singkong menjadi Kreasi Olahan “Kripik dan Stik Singkong”


(05/01/2019) Singkong merupakan tumbuhan yang mudah ditemui di setiap daerah. Singkong juga sangat mudah untuk dibudidayakan, yaitu hanya dengan menancapkan sepotong batang singkong ke tanah maka akan tumbuh dengan sendirinya singkong tersebut. Bagian-bagian dari singkong terdiri dari daun, ubi dan batang singkong.

Bagian singkong tersebut dapat dimanfaatkan menjadi beberapa olahan makan salah satunya yaitu ubi singkong. Ubi singkong dapat dijadikan makanan yang mempunyai nilai jual tinggi yaitu kripik dan stick singkong. Kripik dan Stick singkong merupakan salah satu makanan yang lagi hits dikalangan masyarakat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebuah bisnis/ peluang usaha. Cara pembuatannya pun juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Di desa Gili Barat terdapat banyak tanaman singkong yang dibudidayakan oleh masyarakat. Selain di kebun, sekitar perumahan juga ditanami oleh singkong sehingga terdapat peluang usaha yang dapat dikembangkan dengan menggunakan bahan singkong. Masyarakat hanya mengolah singkong dengan cara direbus atau dibuat sayur untuk daunnya.

Pada produk ini juga dapat diberikan aneka macam rasa seperti balado, keju, original, dan lain-lain. Kemudian dimasukkn kemasan yang menarik sehingga dapat diperualbelikan secara luas. Produk ini dapat dijadikan peluang usaha bagi masyarakat khususnya bagi ibu rumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar