Sabtu, 04 Januari 2020

KKN 25 Mengajar TK dan Madrasah An-Nur

KKN 25 Mengajar TK dan Madrasah An-Nur

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh mahasiswanya dari berbagai jurusan. Mahasiswa KKN UTM Desa Gili Barat, Kecamatan Kamal memanfatkan kegiatan ini sebagai ajang mengimplementasikan ilmu yang didapatkannya. 
Kegiatan KKN Mengajar merupakan kegiatan balajar mengajar, dengan konsep belajar sambil bermain berbasis kelas di TK An-Nur. KKN 25 UTM membantu memberikan materi pada peserta didik melalui permainan yang dilakukan di dalam kelas, dengan pengkondisian kelas semua siswa duduk bersama di lantai. Hal ini dimaksudkan agar pembelajaran lebih dekat antara guru dengan siswa dan juga secara tidak langsung mengajarkan bahwa semua orang itu setara.


KKN Mengajar mendapat sambutan baik dari guru dan siswa dilihat dari respon yang diberikan sangat aktif dan responsive disetiap kegiatan. Selain itu, guru juga mengapresiasi program yang diberikan oleh mahasiswa KKN 25 UTM Desa Gili Barat. Program kegiatan ini berdampak pada semakin dekatnya mahasiswa dengan siswa-siswi TK dan Madrasah sekitar dan juga menambah pengalaman langsung di lingkungan, yang pasti akan dialami mahasiswa pendidikan sebagai calon pendidik di masa depan. 

0 komentar:

Posting Komentar