Sabtu, 04 Januari 2020

Kegiatan Minggu Sehat

Kegiatan Minggu Sehat


Olahraga merupakan obat yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal, namun sering kali terabaikan sehingga menimbulkan beragam keluhan kesehatan. Meski begitu, tidak ada kata terlambat untuk mulai berolahraga. Berapa pun usia kita, bukti ilmiah membuktikan bahwa aktivitas fisik dapat membuat tubuh yang lebih sehat dan bahagia. Penelitian bahkan membuktikan bahwa gaya hidup yang tidak aktif lebih berbahaya bagi kesehatan daripada obesitas.

Dengan rutin berolahraga, banyak manfaat olahraga yang bisa langsung dapatkan. Selain itu, banyak juga manfaat olahraga yang bisa didapatkan di kemudian hari dalam jangka panjang. Olahraga merupakan suatu gerakan olah tubuh yang memberikan efek pada tubuh secara keseluruhan. Olahraga, misalnya berjalan, berlari, menari, berenang atau yoga, merangsang otot-otot dan berbagai bagian tubuh lainnya untuk bergerak.
Oleh karena itu, KKN 25 memanfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan minggu sehat yang dilakukan secara rutin seminggu sekali, kegiatan ini berupa senam yang dipandu langsung oleh instruktur senam yang telah berpengalaman, peserta senam sendiri terdiri dari ibu-ibu pkk, anak-anak, beserta dengan warga Desa Gili Barat.


0 komentar:

Posting Komentar